VISI – MISI

Visi Polres Buleleng

Menjadikan Polres Buleleng sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dan penegak hukum yang profesional serta proporsional dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia melalui Budaya dan kemitraan untuk mewujudkan Buleleng “ SMILE “ (  Sejahtra, Mandiri, Integrasi, Lestari dan Etika ) :

  • Sejahtra :Menunjuk keadaan yang baik, kondisi manusia dimana orang-orangnya dalam keadaan makmur, sehat dan damai.

  • Mandiri : Keadaan dapat berdiri sendiri tidak bergantung kepada orang lain .

  • Integrasi : Pembauran hingga menjadi kesatuan yang utuh atau bulat.

  • Lestari :Tetap seperti keadaannya semula tidak berubah, bertahan dan kekal.

  • Etika : Tentang apa yang baik dan apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral ( Akhlak ).

Misi Polres Buleleng

Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat harus dapat dilaksanakan secara mudah, sederhana, responsif, tidak ada diskriminatif dan diselenggarakan sepanjang waktu di seluruh wilayah hukum Polres Buleleng.

  1. Memelihara kamtibmas dengan memperhatikan nilai-nilai dan norma – norma yang berlaku di masyarakat serta memfasilitasi keikutsertaan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Buleleng.

  2. Pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas dalam rangka mengembangkan perpolisian masyarakat yang berbasis masyarakat patuh hukum.

  3. Menerima dan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dalam rangka menegakkan hukum yang profesional, proporsional, prosedural, obyektif, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan.

  4. Melaksanakan Pembangunan dan Pembinaan Kekuatan Kepolisian Resor Buleleng berdasarkan atas Kebijakan dan Strategi Kapolri serta Arahan Kapolda Bali dalam rangka mengelola secara profesional, transparan, akuntabel dan modern seluruh sumber daya manusia  guna mendukung operasional tugas-tugas kepolisian.

  5. Membina hubungan kerjasama lintas sektoral dengan lembaga dan instansi terkait di luar organisasi Polres Buleleng baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah dalam rangka mewujudkan Kamtibmas dan penegakkan hukum.